News

UKPBJ Tidore Gelar Asistensi Persiapan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2025

62
×

UKPBJ Tidore Gelar Asistensi Persiapan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2025

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Goodie Bag dari Sponsorhip PT. Airmas Perkasa kepada Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim.

Kendali – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) menyelenggarakan kegiatan Asistensi Persiapan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Tahun 2025. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, di Aula Sultan Nuku, Kantor Wali Kota Tidore, Senin (6/1/2025).

Dalam sambutannya, Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan bahwa mengawali Tahun 2025, seluruh jajaran pemerintah, mulai dari pusat hingga daerah, telah diinstruksikan oleh Presiden Prabowo Subianto untuk memprioritaskan pengadaan barang dan jasa melalui e-purchasing menggunakan platform e-katalog versi 6.

“Oleh karena itu, saya berharap paradigma baru digitalisasi pengadaan ini dapat diadaptasi oleh seluruh OPD lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, khususnya para pelaku pengadaan. Hal ini penting agar pengadaan barang dan jasa pemerintah menjadi lebih baik, maju, transparan, dan akuntabel,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menekankan pentingnya kegiatan asistensi ini. Ia berpesan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan serius dan melaksanakan proses pengadaan barang/jasa di instansi masing-masing dengan penuh tanggung jawab sesuai jabatan yang diemban.

Sementara itu, Kepala Bagian UKPBJ Tidore yang diwakili oleh Ir. Numan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pada Tahun 2024 sekaligus meningkatkan kinerja percepatan pengadaan barang dan jasa di Kota Tidore Kepulauan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia pelaksana pengadaan barang dan jasa pada semua SKPD/Unit di Kota Tidore Kepulauan,” terang Numan.

Kegiatan asistensi ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (6-8 Januari 2025) di Aula Sultan Nuku, Kantor Wali Kota Tidore. Peserta kegiatan terdiri dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan (PP), Admin/Operator Sirup, dan personel lain yang terkait dengan pengadaan barang dan jasa. Setiap SKPD/Unit SKPD mengirimkan dua peserta, dengan total keseluruhan sebanyak 174 orang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo; para Asisten Sekda; Staf Ahli Wali Kota; serta para pimpinan OPD. Kegiatan ini didukung oleh PT Airmas Group (PT Air Mas Perkasa), sebuah perusahaan teknologi informasi yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah, e-commerce, serta solusi sewa dan layanan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kendali Banner